Pergantian Pimpinan Dinas Dukcapil Tabalong

Pergantian Pimpinan Dinas Dukcapil Tabalong

pelantikan kadis baru

Rotasi pejabat tinggi pratama di tubuh pemerintah kabupaten Tabalong kembali dilakukan.

Kali ini dua pimpinan instansi yang dilantik yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong.

Suryanadie yang sebelumnya sebagai Kadisdukcapil Tabalong dilantik sebagai Kepala DPMPTSP.

Sementara Kepala Disdukcapil yang ditinggalkan Suryanadie diisi oleh Rowi Rawatianice yang sebelumnya menjabat Kadis LH.

Mereka berdua langsung dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani di Aula Tanjung Puri, Senin (28/3).

Anang menyampaikan mutasi serta promosi ini atas keinginan Ia dan Wabup untuk melakukan akselerasi diberbagai bidang.

“Karena kesempatan kami untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada daerah ini sisa dua tahun” ujarnya.

Ia menginginkan pimpinan yang dilantik dapat memaknai akselerasi ini sebagai percepatan pencapaian target dan sasaran ditempat tugas yang baru.

“Kalau kita berbicara Suryanadie sebagai Kadisdukcapil sudah bertugas hampir enam tahun luar biasa kinerja beliau ini, membangun sebuah model pelayanan yang akhirnya diberikan apresiasi oleh pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB dalam evaluasi pelayanan publik tahun 2021 Disdukcapil meraih prestasi yang sangat baik walaupun nilai A minus tetapi sangat baik” bebernya.

Maka itu, pemerintah kabupaten Tabalong memliih sosok baru jadi Kadisdukcapil Tabalong yaitu Rowi Rawatianice.

“Rowi ini tidak kalah banyak prestasi tingkat nasional dan provinsi yang sudah diraih, beliau dengan berbagai pendekatannya Alhamdulillah bisa merangkul semua stekholder sehingga tugas-tugas pengelolaan dan pengendalian lingkungan bisa berjalan dengan baik” ujarnya.

Rowi di Disdukcapil Tabalong diharapkan dapat mencapai nilai A sangat prima.

“Kalau Disdukcapil bisa meraih angka ini maka pelayanan publik kabupaten Tabalong sudah bisa dikatakan prima, dan ini menjadi tugas Suryanadie untuk mempertahankan nilai A nilai sangat baik yang sudah diraih dua atau tiga tahun berturut-turut oleh DPMPTSP, kita butuh nilai A di kedua dinas ini supaya ini menjadi kumulatif kabupaten” terangnya.

Ia pun berharap kedua pimpinan ini bisa meraih capaian yang ditentukan pihaknya.

“Mudah-mudahan tahun 2022 ini DPMPTSP bisa mempertahankan nilai A serta Disdukcapil bisa menghilangkan tanda minus di nilai A, sehingga secara kumulatif pelayanan kedua organisasi perangkat daerah ini bisa menjadi wakil dari pemerintah kabupaten Tabalong” pungkas Anang.

Dipost Oleh Syaifullah Hasbi

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong

Post Terkait

Tinggalkan Komentar