Gempar Jilid III Libatkan Dinas Dukcapil Tabalong

Gempar Jilid III Libatkan Dinas Dukcapil Tabalong

Gempar Jilid III

Pelayanan terhadap masyarakat di desa luar Kabupaten Tabalong, melalui Program Gerakan Melayani Masyarakat Pencari Keadilan Dari Desa Terluar (Gempar), kembali dilaksanakan Pengadilan Agama (PA) Tanjung.

Dalam program Gempar jilid 3 ini menyasar Desa Salikung, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong selama dua hari, 24-25 Maret 2022.

Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Abdullah, mengatakan, Program Gempar ini melibatkan beberapa instansi terkait, di antaranya Dinas Sosial, Disdukcapil serta dari Kementerian agama.
"Dalam program ini diberikan pelayanan sidang terpadu, isbat nikah dan perceraian, sosialiasi atau penyuluhan hukum, aksi sosial," katanya.


Nantinya, dalam pelayanan ini, setelah selesai sidang maka langsung keluar penetapan dan juga diterbitkan buku nikah.Selanjutnya, juga langsung ada pelayanan dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan akta kependudukan lainnya."Jadi, Program Gempar ini memudahkan masyarakat daerah terpencil untuk mengakses layanan peradilan,"Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengapresiasi Program Gempar yang merupakan inovasi dari Pengadilan Agama Tanjung." Adanya kolaborasi dengan instansi lain dalam pelaksanaan Program Gempar Pengadilan Agama Tanjung, diharapkannya bisa semakin dikembangkan lagi agar hasil yang didapatkan semakin optimal.“Harus berkolaborasi dengan yang lain. Langkah yang dilakukan Pengadilan Agama Tanjung saya anggap sangat bagus sehingga perlu kita lanjutkan,” katanya

Dipost Oleh Syaifullah Hasbi

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong

Post Terkait

Tinggalkan Komentar