Senin, 20 September 2021, WIB
Breaking News

Rabu, 30 Jun 2021, 08:00:32 WIB, 5391 View , Kategori : umum

Selasa, 29 Juni 2021
Disdukcapil Tabalong Menyelenggarakan Acara Launching ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) dan Penandatanganan Kerja Sama (PKS), untuk launching, Disdukcapil Tabalong dengan ini meresmikan ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) yang berletak di Mall Pelayanan Publik, Mabuun di depan Bagian Disdukcapil.

Setelah launching, Bapak Bupati Tabalong yaitu Bapak Drs.H.Anang Syakhfiani, M.Si dan Bapak Camat Murung Pudak yaitu Bapak Rahmatullah Putra Perdana, S. STP, M. IP langsung mencoba inovasi ADM ini dengan arahan dari Bapak SYAIFULLAH HASBI, S.ST, bap[ak Bupati mencoba langsung proses pencetakkan E-KTP dengan metode scan kode QR, setelah login bapak Bupati langsung mengklik kata cetak di layar monitor touch screen yang ada di ADM, setelah menunggu beberapa menit keluarlah langsung KTP dari mesin ADM. Untuk Bapak Camat, belia mencoba inovasi ini dengan mencetak KIA (Kartu Identitas Anak), sama seperti bapak Bupati, Bapak Camat menggunakan metode Scan Kode QR untuk KIA dan menggunakan PIN untuk mencetak KK (Kartu Keluarga).

Acara ini juga meliputi :
- Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Inovasi Pelayanan Integritas Perubahan Status Setelah Kawin (Peti Pusaka)
-Penandatanganan Perpanjangan Kerja Sama (PKS) Mitra Kerja KIA antara Disdukcapil Tabalong Dengan Pelaku Usaha.

Inovasi PETI PUSAKA (Pelayanan Terintegrasi Perubahan Status Setelah Kawin), yang telah di launching oleh Bupati Tabalong & Wabup, disaksikan oleh Ketua DPRD, Waket & Anggota Komisi 1 DPRD, Ketua MUI, Kapolres, Komandan Kodim, yg mewakili Ketua PN Tanjung, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung, Kepala Kemenag, Kepala PA, Kepala SKPD terkait, seluruh Camat & Kepala KUA se Kab. Tabalong, dan Mitra Usaha yg menerima piagam penghargaan atas partisipasinya mendukung kepemilikan KIA. Dengan adanya inovasi ini dapat lebih mempermudah dan meningkatkan kualitas layanan Disdukcapil kepada masyarakat di Kabupaten Tabalong.


Untuk tahun 2021 ada peningkatan jumlah pelaku usaha yg mendukung KIA dari 12 pelaku usaha menjadi 17, dengan ragam jenis usaha, mulai dari usaha permainan anak, pakaian, olah raga, usaha makanan dan minuman. 
hal yg menggembirakan, launching adm tsb di anggapi sgt positip oleh para pejabat dan pengusaha yg angkat jempol atas inovasi ADM, proses peresmian dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Tabalong yaitu Bapak H. ANANG SYAKHFIANI, M. Si



Rapat Koordinasi Tim JPC dan DDM
Senin, 20 Sep 2021, 12:36:12 WIB, Dibaca : 12 Kali
JPC Desa Wayau Kecamatan Tanjung
Jumat, 17 Sep 2021, 06:57:04 WIB, Dibaca : 66 Kali
Penyerahan X Banner ke Mitra Kerja KIA
Kamis, 16 Sep 2021, 12:21:13 WIB, Dibaca : 58 Kali

Tuliskan Komentar